Liburan

Selamat hari senin. Kalian bahagia hari ini? Gue bahagia hari ini. Jangan lupa bahagia geng!
Setelah menempuh perjuangan keras menghadapi semester satu yang katanya masih ujung-ujung pahitnya kuliah, gue bisa memproklamirkan bahwa gue sudah liburan. Gue sudah hampir masuk semester dua. Rasanya baru kemarin gue nungguin hasil pengumuman kelulusan masuk PTN. 

Karena begitu sibuknya gue sampai-sampai  sering lupa makan dan sering tidur kemalaman. Akhirnya, gue jatuh sakit. Gimana rasanya sakit dan jauh dari orang tua itu, luar biasa nggak enak. Mau bilang ke tetangga kamar juga nggak enak, karena semua pada senior. Sedangkan yang sesama maba, sudah pada liburan. Resiko anak MIPA, liburannya telat. Awalnya, gue bilang ke orang tua, gue masih bisa nahan. Tapi, akhirnya nggak bisa juga. Guepun meminta orang tua buat datang jengukin gue. Padahal waktu itu, masa-masanya mengumpulkan dan meminta tanda tangan asisten. Tapi, untunglah teman-teman gue mau bantuin. Jadi semuanya selesai. Jadi, selama 4 hari itu, gue benar-benar istirahat total. Syukurlah, semua final berakhir meskpun ada satu yang belum dan berhasil bikin libur gue tertunda terus.

Liburan yang akan berlangsung selama 3 minggu ini akan benar-benar gue manfaatkan. Gue mau luangkan untuk keluarga, teman-teman SMA, makanan, blog dan juga televisi. Rencana demi rencana gue sudah susun, tinggal ngejalanin segalanya. Mulai dari buku-buku yang gue udah kumpulin buat dibaca karena dulu nggak sempat dibaca, ngumpulin link video yang mau didownload, dan ngumpulin nyali buat naikin berat badan.

Selama dikampung, kerjaan gue juga gak jauh-jauh dari main hape, baca buku, nonton tv, sama makan tidur. Setelah akhirnya di kampung, gue datangin semua teman-teman SMA. Hingga saat ini baru ada beberapa yang telah gue temui. Kalau di kampung begini, gue bawaannya pasti kangen kost. Pasnya di kost, gue kangen kampung. Bunuh gue sekarang!!! Jangan! Gue belum sarjana !



Physics is My Choice





Selamat malam untuk para pembaca tercinta yang setia membuka blog ini meskipun sudah lama gak update.Tapi,tenang mulai saat ini jari lentik gue akan kembali konsisten untuk menulis dan ngepost di blog ini.Sebelumnya,gue minta maaf kalau tulisan gue kali ini agak kaku karena maklumlah sudah lama gak nulis lagi.

KENAPA JARANG NGEPOST?

Pertanyaan yang selalu membuat kepala gue ingin pecah kalau mendengarnya.Kenapa gue jarang ngepost? Karena gue sibuk.Tapi apa yang membuat gue sibuk? Itu yang perlu gue kasi tau.Selama ini,selama gue menjadi maba.Gue benar-benar fokus sama yang namanya kuliah.Fokus dengan semua tugas-tugas yang setiap malam menemani gue,fokus dengan semua materi yang gue dapatkan,dan fokus sama kehidupan gue di kost.

Perlu kalian tau,sekarang gue kuliah di UNM.Bukan Univeristas Negeri Malang,tapi Universitas Negeri Makassar.Mahasiswi di jurusan fisika dengan program studi pendidikan.Jadi,nantinya gue akan jadi guru.Aamiin.Sebagai mahasiswi yang hidup di fakultas MIPA,tidak bisa dipungkiri dengan banyaknya praktikum.Tiap praktikum pasti ada laporannya.Laporannya ini yang bikin gimana gituh.Tiap minggu,masuk lab.Responsi alias ditanya-tanya oleh asisten lab terus bikin laporan.Jadi,bayangin aja tiap minggu gue harus bikin laporan dan itu gak semudah kata-kata Mario Teguh,vroh.

Terkadang saat analisis data yang gue kerjakan benar-benar sulit,gue harus bisa menahan rasa pusing dan mual.Terkadang juga karena laporan,gue harus tidur jam 01.00 WITA.Dan terkadang juga,gue harus pulang dari kampus jam 18.00 WITA.Karena jadi mahasiswi,gue benar-benar merasa kekurangan rasa nyenyak tidur.Bahkan disaat gue punya banyak tugas dan laporan yang belum kelar-kelar,gue harus tidur dengan mimpi rumus-rumus.Jadi,sama aja gue gak tidur.Padahal definisi tidur gue sebenarnya adalah saat gue bisa tidur dengan memimpikan Raisa atau Harris J.

Sebagai mahasiswi fisika,gue kayaknya harus menjelaskan kenapa gue bisa tercemplung di jurusan ini.Gue suka fisika memang sudah lama.Sejak gue SMA.Karena menurut gue fisika itu menarik,guru fisika saat gue SMA juga keren,dan hal lainnya.Gue kemudian memutuskan untuk memilih jurusan ini dengan bekal bahwa saat gue SMA alhamadulillah gue selalu mendapat nilai yang tinggi pas ulangan fisika,dan juga selalu mewakili sekolah untuk lomba fisika.

But,something happen! Ketika gue sudah kuliah,fisika sudah tak semudah yang gue bayangkan saat gue masih SMA.Bahkan saat gue menemukan titik puncak kesulitan itu,gue pernah bertanya kediri gue,”gue nggak salah jurusan?”.Gue jawab sendiri “NGGAK!”.Memang inilah yang terjadi,semua akan berkembang.Saat SMA,kalau ngerjain soal fisika,lu hanya hafal rumus dan masukin angka-angka ke dalam rumus tersebut.Tapi saat lu sudah kuliah,lu malah harus mikirin kenapa rumus ini bisa begini,kenapa begitu.Dan soalnya,nggak masuk-masukin aja,lu harus mutar otak 7 keliling dulu.Jadi,lebih sulit.

Tetapi,selama ini gue enjoy dengan semuanya.Inilah sebuah proses untuk menuju sebuah keberhasilan.Gak ada yang perlu dikeluh kesahkan.Gue hanya perlu menghilangkan rasa malas dan pesimis serta berusaha untuk menambah ilmu dan pengalaman agar bisa menjadi lebih baik lagi.
Sebuah persamaan fisika yakni rumus Usaha.W=F.s.Dengan keterangan bahwa W adalah usaha.F adalah gaya.Dan s adalah perpindahan.Jika misalnya gue mau mencari perpindahan maka rumusnya akan berubah s=W/FArtinya apa? Saat lu ingin hidupmu berpindah menjadi lebih baik maka lu harus memperbesar usahamu dan mengurangi gaya .Pegangan hidup yang luar biasa.

FYI:
Gue lagi mempersiapkan sebuah buku.Untuk saat ini buku-buku gue bertema pendidikan.Jadi,buku yang tentang hal lain gue tunda dulu.Please,pray for me.

Info!

Selamat malam minggu,makhluk jomlo Indonesia.


Setelah sekian lama,gue gak ngrblog.Akhirnya,gue datang dengan jiwa yang insyaAllah lebih bersih dibandingkan hari kemarin.Maklumin aja,kemarin gue sempat nyuci hati gue pake rinso.Cuma sekali kucek.
Malam ini entah apa yang bisa gue bahas.Gue cuma mau bahas beberapa hal yang gak penting.Benar-benar gak penting.

Gue mau ngasi tau aja,kalau laptop gue gak bisa internetan.Jadi,buat ngeblog,gue gak bisa membahas permasalahan kayak dulu.Mungkin saat nanti gue sudah punya modem,baru bisa gue kembali normal seperti dulu.Eh,sekarang gue  cuma internetan pake hape.Jadi,maklum ya neng.

Menunggu Dosen!


Hay selamat malam minggu.

Hari ini,gue akan bercerita tentang pengalaman baru gue,sebagai mahasiswa baru.Yak,salah satu yang akan lu hadapi saat berstatus mahasiswa adalah menunggu dosen.Kejadian ini akan lu alami,saat lu merasa lu nggak mau terlambat datang ke kampus.Akhirnya,lu datang cepat.Tapi,yang terjadi banyak dosen yang gak tepat waktu.Hasilnya lu nunggu lama-lama.Boring,pasti.Dan itu gue alami beberapa hari belakangan ini.Ya,kalau gue jadi dosen,gue gak akan membuat mahasiswa gue jadi orang yang hobinya nunggu.

Ya,rasa bosan saat nunggu dosen datang itu pasti lu bakalan rasain.Namun,setelah beberapa kali percobaan.Gue pun mendapatkan hasilnya,yang bisa lu lakuin pas lu sedang nungguin dosen.Pensaran,kan? Nggak? Ya,udah sih.Nggak apa-apa.

1.Ngobrol
Kalau lu nggak tau mau ngapain,dan lu benar-benar merasa bosan.Mending lu ngobrol-ngobrol aja sama teman sekelas.Ya,bahas apa ajalah.Mau gosipin dosen juga nggak apa-apa.Kan yang dosa bukan gue,jadi terserah lu aja.Tapi,gue saranin sih,ngobrol yang bermanfaat.Ngobrolin cara move on,misalnya.Jiahhhh.....

2.Selfie
Kalau lu udah mati gaya nungguin dosen yang kedatangannya gak bisa dipastiin itu,maka lakukan lah selfie atau wefie.Ajak teman-teman sekelas buat ikutan,biar rame gituh.Kan,lumayan buat kenangan dimasa yang akan datang.Kalau udah selfie,cus deh pasang status di facebook dan BBM.Atau dipost di IG,dan pake caption,’Lagi nungguin doi=dosen


3.Diskusi mengenai pelajaran
Kalau misalnya lu mau update status tapi lu nggak punya kouta,atau  lu mau selfie tapi kamera lu nggak layak pake.Lebih baik lu diskusi sama teman yang bernasib sama kayak lu,mengenai pelajaran yang akan dibahas sama dosen.Kan lumayan,lu bisa punya pengetahuan lebih dibanding sama teman lu yang cuma selfie dan ngobrol.

4.Ngemil
Kalau lu benar-benar nggak tau mau lakuin apa,ada baiknya lu beli cemilan di kantin atau beli sama pedagang asongan yang lalu lalang di Kampus.Terus lu cemilin sampai dosen tiba di tempat dengan selamat.Kalau lu mau seru makannya,ajakin teman-teman lu.

5.Coret-coret
Yang biasa gue lakuin kalau gue lagi nungguin dosen,terus gue lagi malas buat selfie,ngobrol,ataupun diskusi adalah coret-coret.Bukan,nyoret sembarangan juga.Gue biasanya bikin-bikin lirik lagu gituh.Atau,biasa juga bikin outline untuk postingan dimalam minggu.Ataunya lagi,biasa juga gue belajar ngegambar biar bisa bikin komik.


Ya,banyak banget dah yang bisa lu lakuin pas nunggu dosen.Dari pada lu bosen,mnding lu lakuin usulan gue tadi.Sejujurnya,gue benci banget sama yang namanya menunggu.Jadi,biar kebencian gue itu gak muncul meskipun sebenarnya gue lagi nunggu,gue melakukan hal-hal tadi.So,let’s do it.

Mahasiswa Baru

Selamat malam minggu.

Postingan ini nggak akan panjang.Berhubung gue lagi super duper sibuk #JiahMithaSokSibuk #TapiEmangSibuk .



Yak,gue lagi jarang memposting karena sibuk menjalalani proses sebagai Mahasiswa baru.Yak,mulai dari PMB dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya.Jadi,kalau ada yang kangen sama tulisan-tulisan gue,mohon maaf untuk saat ini.Gue nggak bisa dulu fokus ke blog karena lagi penyesuain sama kegiatan belajar di kampus.Kalau memang ada yang kangen,silahkan follow instagram gue.Biasanya gue akan mempost foto yang disertai dengan caption yang hampir sama dengan  tulisan di blog. IG:dewiarmitha #Promosi #TerimaEndorse #LubukanArtisWoy

Oke sekian dulu.Seperti yang gue bilang tadi,semua ini singkat.Thank you!!