Kemana Saja?


Selamat malam.

Dua minggu belakangan gue nggak update di blog.Ada apa gerangan? Apa karena gue sibuk latihan paskibraka untuk penaikan bendera pusaka di Instana Negara? Atau apa karena gue sibuk ngumpulin dana biar bisa bayar ongkos pesawat hanya untuk nengokin bayi lucunya rafi dan nagita? Jawabannya Bukan.Gue nggak kemana-mana sebenarnya.Gue masih di hati kalian,kok.Jiahhhhhhhhhh.

Kemana saja gue,sebenarnya?

Ini dia jawabannya.

Pertama,gue sibuk ngurusin barang-barang gue.Barang-barang yang nantinya akan gue bawa ke kamar baru.Ah,sebut saja kost.Iyak,satu minggu lagi,gue akan pindah rumah dan menetap di kost.Makanya,sebelum keberangkatan sakral gue menuju kost,guepun mempacking barang-barang gue.Mulai dari nyiapin pakaian buat kuliah (yang pastinya,bukan seragam lagi),kardusin buku-buku,dan selainnya nyiapian barang-barang yang rahasia.

Kedua,gue sibuk partisipasi tujuh belasan.Nggak,gue nggak ikutan makan kerupuk,apalagi lari karung sambil ngejar gebetan.Gue Cuma berpartisipasi atas nama Penonton.Iya,penonton setia namun gak dibayar-bayar.Ya,sekiranya itulah yang gue lakukan sehingga membuat gue untuk beberapa saat absen dari blog.

Ketiga,gue sibuk ngurusin kacamata.Kemarin,gue dari rumah sakit buat ngecek mata sipit gue ini.Menurut hasil,mines mata gue bertambah yang darinya 3,5 menjadi 4.Benar-benar nggak asyik.Akhirnya,gue mengganti kacamata gue yang sekarang dan memilih model yang lebih simple.Fotonya come in soon,ya.

Keempat,gue juga sibuk ngurusin UKT.Karena baru mau masuk kuliah,guepun untuk pertama kalinya membayar uang kuliah.Ini cukup menyita waktu gue hanya untuk mantengin laptop dan menunggu datangnya hasil wawancara mengenai UKT.Tapi,semua bermuara pada satu titik dan membuat gue sudah membayar.Lega.

Kelima,gue sibuk mikirin nasib gue setelah berada di kost nanti.Ini benar-benar membuat gue galau.Galau mau ningglin rumah dan keluarga.Tapi apa daya,demi sebuah cita dan impian,gue rela hidup sendirian di kost ditengah gemerlapnya kota makassar.

Keenam,gue sibuk mikirin lu.Ah,nggak usah GR,cing.Gue boong.

Sekalipun nggak ada yang nanya gue kemana saja dua minggu ini menghilang dan nggak nongol di blog.Paling tidak postingan ini,menjelaskan kepada lu semua bahwa gue benar-benar sibuk,apalagi minggu depan,gue akan masuk kost dan melakukan berbagai kegiatan sebagai Maba.Ah,gue udah mahasiswa,broh.Ya,semoga minggu depan juga,Gue sempat menceritakan keseruan gue di kegiatan perdana gue sebagai maba.See you,gaesss.!


Artis-artis ini ikutan Pilkada Nanti!


Bulan desember nanti,indonesia akan memilih serentak melakukan pemilihan kepala daerah.Nah,sebelum kegiatan hikmat itu berlangsung,para calon pilda ini mendaftarkan diri dulu ke KPU.Diantara para calon itu,terselip beberapa artis yang juga ikutan ngeramaikan pilkada nanti.Bukan,mereka bukan mau jadi bintang tamu.Tapi,mereka akan ikutan pemilu.Mereka akan dipilih buat jadi pemimpin daerah.Entah dengan maksud apa,bebrapa artis mau ikutan dipilih bahkan rela ninggalin dunia keartisan.Gue jadi heran,ini polotik udah kayak dunia entertaiment.Artis-artis pada ikutan jadi calon.Mungkin dengan modal’FANS GUE BANYAK’,mereka  yakin mereka bisa kepilih.Yah,masyarakat sih berharap,kepala daerahnya nanti  bisa membuat nya lebih baik.

Siapa saja artis-artis itu? Ini dia!

1.Pasha Ungu
                                                      
Pasha bakalan jadi calon wakil walikota sulawesi tengah.Kalau kepilih nanti, pasti disana sering ada konser musiknya Ungu.kalau gue sih yakin,Pasha bakalan menang.Secara Sulawesi Tengah adalah kampung pasha sendiri,dan mungkin disana juga banyak Qliquers.



2.Ahmad Dhani

Menurut yang pernah gue baca,Ahmad Dhani adalah sosok yang mengidolakan bapak Soekarno.Mungkin karena terisnpirasi dengan sosok kepimpinan bapak proklamator itu,akhirnya dia juga mencoba untuk memimpin.Ya,gue berharap Ahmad Dhani bisa lolos.Paling tidak,kalau dia menang,masyarakat disana bisa ketemu sama 3 anak cowoknya yang cakep itu.

3.Desi Ratnasari

Manusia nggak boleh puas.Itulah ungkapan yang pas buat ngegambarin Desi Ratnasari.Setelah berhasil tembus menjadi anggota DPR RI,kini ia kembali mencalonkan diri menjadi kepala daerah.Kalau nggak salah ,Desi adalah calon bupati.Yah,kalau gue sih jalananin yang udah didapat aja.Jangan berharap pada yang belum pasti.Jangan sampai yang belum pasti terlalu yakin,malah yang udah didepan matan hilang begitu saja.

 4.Andre Taulani

Mungkin salah satu alasan Andre Taulani pengen jadi kepala daerah adalah karena prihatin sama Indonesia yang mempunyai masalah yang semakin serius.Karena Andre adalah komedian,maka dari itu mungkin dia mau buat Indonesia sedikit lebih lucu dan menyenangkan gitu.Iya,lucu karena orang pintar bisa jadi maling.Lucu,kan?

5.Hengki kurniawan

Hengki yang baru menikah itu ikutan jadi calon kepala daerah juga wey.Semoga kepilih ya.Kan enak ngelihatnya kalau kepala daerah yang mimpin cakep.Tapi,ngomong-ngomong istrinya lagi hamil,loh.Kalau menurut gue sih,daripada Hengki jadi calon kepala daerah,lebih baik dia ngurusin istrinya dulu yang hamil.Kan nggak seru kalau Hengki lagi kampanye tiba-tiba istrinya ngidam mangga.Siapa coba yang mau ngelanjutin pidatonya?

Kalau mau dihitung,jumlah artis yang ikutan pilkada serentak tahun ini banyak.Sekali lagi,banyak.Masih ada Helmi Yahya,Arzetti Bilbina,Jamal Mirdad,dan kawan-kawan.Kalau gue sih,lebih baik Aliando,Iqbaale,Raditya Dika dan juga Raisa ikutan juga deh.Gue yakin mereka menang.Lihat saja penggemar mereka,banyak banget.

Siapapun yang mau jadi kepala daerah itu bukanlah masalah,karena yang masalah itu adalah ketika mereka sudah jadi kepala daerah tapi mereka lupa diri.


Tipe-tipe orang yang Minjem HP

CC:Google
Dizaman modern seperti ini.handphone sudah menjadi kebutuhan pokok.Saking pentingnya,ada yang lebih milih handphone dibandingin makan.Iya,ada.Kalau gue mah,pilih dua-duanya.Karena tanpa makan,gue gak mungkin bisa megang handphone karena kelaparan.Tapi,tanpa handphone juga,gue gak bisa hubungi KFC buat nganter makanan ke rumah gue.Percaya nggak,gua makan KFC everyday? Gak usah percaya deh!

Nah,ngomongin masalah handphone,gue pengen bahas tentang fenomena 'Minjem Hape'.Kalau lu masih manusia,pasti punya temanlah.Mau itu teman dekat atau pun teman nun jauh,biasanya itu minjem handphone lu.Lu ikhlas apa nggak,ada orang yang sampai maksa buat dipenjimen handphone.Ngoro ngidul mengenai hal ini,gue mau bahas tipe-tipe orang yang minjem hape.

1.Sok tau.Demi keamanan,biasanya banyak orang yang pakein password hapenya.Entah itu karena takut banget kalau caht BBMnya di baca atau mungkin karena di galeri hapenya banyak film bokep *upss*.Kalau udah gini,bikin ribet kalau orang lain mau minjem.
Jono :Eh,Mith.Pinjem hape lu,dong?
Gue :Boleh *Nyodorin pake gigi*
Jono :Ini ada passwordnya.Ribet banget dah!
Gue :Sini gue bukain.
Jono :Ah,gue tau kok.Pasti tanggal lahir lu kan,atau mungkin tanggal jadian lu.(Jadian              dari Hongkong?) *sambil nyoba*
 Gue :Arghhh,bukan!
 Tiba-tiba.......SOS!
Sok tau banget,kan.Rese'.

2.Penuhin galeri hape.Kalau lu minjemin hape ke orang yang narsis abis,maka yang terjadi selanjutnya adalah dia akan foto-foto terus ngirim fotonya ke gebetan dan mereka langsung jadian.Mimpi! Ini bukan FTV! Biasanya mereka yang minjem hape buat selfie-an,adalah mereka yang punya hape tapi kameranya gak berkualitas (baca:jelek).Ya,bermodalkan aplikasi B612 dan kamera 360 yang dihape,mereka akan selfie sepuasnya dan nggak ingat kalau itu hape pinjeman.

3.Nebeng internetan.Karena sama sekali gak bermodal,banyak orang yang minjem hape cuma buat ngeupdate status di sosmed.Kalau mereka sudah mulai buka sosmed dihape yang mereka pinjem,otomotas sosmed yang mereka buka pertama adalah akun sang pemilik hape.Hasilnya,karena iseng dan emang ngeselin,mereka bisa saja ngebajak sosmed sang pemilik hape.Orang kayak gini enaknya dibantai.Udah minjem hape,nebeng internetan,eh malah bajak akun orang pula.Bantai!

4.Suka nyolong Aplikasi.Antara malas dan gak punya kuota buat download aplikasi,biasanya orang kayak gini suka nyolong aplikasi dihape yang dia pinjem.Modusnya simple,pinjem dulu.Lama-lama,aplikasi orang di curi.Kan bisa diomongin baik-baik,siapa tau kita masih berjodoh? #abaikan.

5.Kepo.Kepo is Knowing Every Particular Object.Right? Kepo adalah fenomena yang sudah merasuki jiwa muda.Termasuk gue! Termasuk lu juga! Orang yang hobinya minjem hape orang lain,biasanya suka kepo sama sipemilik.Buka chat BBMlah,buka inboxlah,ada juga yang nyuri kontak BBM buat digebet.Paling sering sih yang buka chat BBM.Kan,nggak asik kalau di chat BBM itu ada VN pacar lu bilang 'Hai,sayang.Lagi ngapain?' dan didengar sama orang lain.Yang ada orang lain bisa muntah.Kresek mana,kresek?

Minjem hape boleh-boleh aja,sih.Yang jelas,jangan berlebihan.Karena yang seharusnya berlebihan adalah cinta kita berdua #Muntah.Sudahlah,jangan ngayal.Perbaikin diri dulu aja,biar jadi orang baik.Karena:

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)-Q.S.An-Nur ayat 26

 

DABShop



Akhir-akhir ini,gue sibuk mencari peluang bisnis yang bisa gue lakukan sambil kuliah.Kemarin,gue juga menjalani bisnis kain flanel,semacam bikin :Tas hape,gantungan kunci,cover binder,dll.Ya,untungnya lumayan.Bisa gue pake beli martabak dan pulsa.Tapi,yang menjadi kendala adalah gue gak mungkin melakukan bisnis ini sambil kuliah,karena mengingat kerjain kain flanel kayak gini butuh banyak tenaga.Gue pernah ngerjain tas hape sebanyak 10 buah,dan itu gue lakukan mulai jam 12 siang sampai jam 12 malam.Jadi,bayangin aja kalau gue lakukan sambil kuliah.Gue belajarnya kapan?

Nah,akhrinya,guepun dapat peluang bisnis yang lagi gue perjuangkan.Bisnis Online,bo'.Gue sebut namanya DABShop.Kependekan dari Dewi Armitha Basri Shop.Kenapa bisnis online? Karena menurut gue,bisnis online gak terlalu ribet.Gue cuma mengandalkan mata untuk tahan didepan layar kaca laptop/hape,dan juga jari buat ngetik,serta usaha buat promosi.Sisanya,tinggal nunggu rezeki datang aja.Jadi,kemungkinan besar bisa gue lakukan sambil kuliah.

Produk yang ada di DABShop ya bermacam-macam.Tapi,gue lebih memfokuskan ke elektronik,fashion,dan juga gadget.Kenapa gue milih yang tiga itu? Karena gue berpikir,manusia sekarang lebih suka dengan bau-bau itu.Ya,sebagai pemula,kayaknya gue harus peka terhadap apa yang terjadi sekarang.

Berikut beberapa contoh produk yang gue tawarkan.Semoga tertarik!

Casing Hape untu IPHONE,dan juga beberapa jenis hape lainnya.
Harganya cuma Rp.100000 (belum ongkir)


Handphone holder,bisa banget buat nahan hape lu.
Apalagi kalau nonton film,beh nggak usah dipegang lagi.Cuma Rp.49000

Powerbank yang bisa lu charge cuma dengan sinar matahari.Beh cuma Rp.280000
Jam tangan dengan berbagai warna nih.Cuma Rp.80000

Kamera mini yang bisa lu jadiin CCTV.Cuma Rp.160000

YA,itu beberapa contoh barang yang dijual di DABShop.Semua harga barang tersebut,belum termasuk ongkir.Kalau ada yang berminat,silahkan hubungi gue.Bisa lewat mana aja.Tapi,paling cepat gue respon kalau kita ketemuan di satu hati *alah*.Ya,gue akan cepat merespon pesanan melalui SMS.Kalau pengen pesan langsung di SMS ke nomor 082349097907 dengan format:#Nama_Alamat_JumlahBarang.
                                    
Oke! Selamat malam jumat.Selamat nunggu postingan gue dimalam minggu,ya!






IPA atau IPS?


Assalamualaikum temans.
Sumber Om Google.Jadi,nggak usah ngevote!

Maaf postingan kali ini lambat total.Harusnya jam 19.00,tapi sekarang sudah 21.00.Iya,gue lupa kalau ini malam minggu.Biasa jomlo,semua malam sama.By the way,gue mau mengucapkan selamat hari raya idul fitri,mohon maaf lahir dan batin.Maafin Mitha,ya,qaqa.#LebayAkut

Libur lebaran telah tiba,semuanya pada enggak sekolah.Yak,senang kan lu.Gue mah biasa aja.Lagian kita sudah lulus SMA,jadi liburnya lama.Bayangin aja,gue udah nganggur 3 bulan.Tinggal 1 bulan lagi.Masih lama.Gue mau mengucapkan selamat buat kalian yang naik kelas dan dapetin rangking.Yang lebih rajin lagi belajarnya.Yoi.

Bagi yang kelas X alias 1 SMA,artinya udah naik XI alias 2 SMA.Saat lu udah naik ke kelas 2 SMA artinya lu dihadapkan sama pilihan:Lu mau masuk IPA atau IPS? Bingung? Ngapain sih,bingung? Orang tinggal milih doang.Santai aja keles! Ngapain sih repot-repot,cukup air putih aja.

Beda anak IPA atau IPS:

Anak IPA,apa-apa serius.Lebih ribet dan bikin stress,Ah,nggak juga,sih.Gue anak IPA dulu,nggak stress juga.Kecuali,kalau nilai gue dibawah KKM.Apa-apa cuma berhubungan sama itung-itungan.Kalau lu pacaran sama anak IPA,pasti ribet banget.Jadi,pantes saja banyak anak IPA yang jomlo.Meski begitu,anak IPA terkenal dengan golongan ELITE #GueGakSombong.Kalau dikastain,anak IPA itu bangsawan.Terus,katanya sih anak IPA pinter semua.Jujur,itu gak terlalu benar.Ada sih yang pinter,tapi ada juga yang kurang pinter.Namanya,juga manusia.Beda-beda.
Anak IPS,yang gue tau adalah pelajar yang penuh jiwa sosial banget.Namanya juga Ilmu pengetahuan Sosial.Selainnya,gue gak tau tentang anak IPS.

Kelebihan anak IPA dibandingin IPS:

Bukan mau ngejelekin atau ngerendahin,tapi gue cuma mau ngasi tau bagi kalian yang anak IPA,harusnya bangga.Anak IPA,selain dianggap sebagai golongan Elite,anak IPA juga lebih terhormat.Ah..Nggak.Kalau anak IPA pindah ke IPS itu bisa banget,tapi anak IPS ke IPA,kayaknya ribet deh.Kalau lu nanti kuliah,terus mau pilih jurusan apa saja,anak IPA bisa masuk semua.Tapi,anak IPS ke jurusan IPA,kayaknya susah.Bisa sih,tapi susah.Bayangin aja,anak IPA belajar akutansi itu bisa.Karena anak IPA sudah terbiasa dengan hitungan.Tapi,coba lu bayangin lagi,kalau anak IPS belajar biologi,ya mungkin nggak bisa.Bayangin aja,yah.

Nah,bagi lu yang lagi pusing nentuin pilihan mau pilih IPA atau IPS.Tenang.Gue mau ngasi tipsnya.
  • ·         Kalau lu suka hitungan,jangan masuk IPS.Please masuk IPA saja.Karena kebanyakan semua pelajaran di IPA itu make hitungan.Matematika,fisika,biologi,kimia,bahkan lu tau bahasa indonesia saja itu pake hitungan.
  • ·         Kalau lu anaknya suka pelajaran asal mula,masuk IPS deh.Karena di IPS,lu bakalan tau gimana asal mulanya bebatuan bisa ada,gimana asal mulanya manusia itu ada,dan lain-lain.
  • ·         Pilih sesuai hati.Jangan milih karena lu ikut-ikutan sama teman lu.Jangan juga milih karena lu mau dipuji,’Lah itu anak IPA’

Itu aja sih!

Nah,segitu aja dulu.Tulisan ini bukan untuk memprovokasi.Bukan juga untuk ngerendahin anak IPS karena gue anak IPA.Nggak sama sekali.Menurut gue,IPA atau IPS itu sama saja.Yang bedain itu dari lu nya sendiri.Mau belajar beneran atau cuma main-main aja.Dari usaha lu itulah,orang baru bisa menilai kalau lu itu berkualitas atau nggak.Percuma anak IPA,kalau nggak bisa bawa identitas anak IPA itu sendiri.Usaha aja terus menerus,belajar sungguh-sungguh,jangan lupa berdoa,jujur terus,dan jangan nyontek.Karena Manjada wajada,siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan sukses.


OKelah,selamat malam minggu.